Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil-kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf 'U'.
Didesain oleh agensi Lowe LDB Sri Lanka tahun 2004. Lilamani Dias Benson, pemimpin Lowe LDB mengatakan, berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: 'U' can make a difference.
Mangkuk: masakan yang mengundang selera. Juga melambangkan makanan siap saji, minuman panas atau sup.
Hati: simbol cinta, perhatian/perawatan dan kesehatan.Bibir: simbol dunia kecantikan, penampilan yang menarik dan citarasa.
Matahari: simbol utama dari vitalitas. Konsep dasar brand Unilever.
Tangan: simbol sensitivitas, pemeliharaan dan kebutuhan. Melambangkan kulit dan sentuhan.
Bunga: melambangkan wewangian.
Bumbu dan penyedap rasa: melambangkan rasa pedas atau kandungan makanan yang segar.
Wadah penyimpan: simbol packaging - botol krim diasosiasikan dengan perawatan tubuh.
Teh: tumbuhan / sari tumbuh-tumbuhan seperti (contohnya) teh, juga menyimbolkan pertumbuhan, pertanian.
Tanaman: simbol kesegaran, kristal salju: melambangkan pembekuan (pengawetan). Simbol perubahan bentuk.
0 komentar:
Posting Komentar